Maklumat

Khusus untuk konten-konten sastra seperti puisi, cerpen dan esai silahkan kunjungi http://blog.edelweis-art.com. Terima kasih (Penulis)

Minggu, Mei 14, 2017

Cara Mengubah Faskes I BPJS Kesehatan Melalui Aplikasi Android BPJS Kesehatan Mobile

Kabar Gembira bagi kita pengguna layanan BPJS Kesehatan, bahwa melalui update versi terbaru aplikasi Android BPJS Kesehatan Mobile, kini kita bisa mengubah secara langsung alamat Faskes I kita tanpa perlu repot-repot datang ke kantor BPJS. Dengan menu Ubah Data Peserta, alamat Faskes I kita bisa terupdate saat itu juga.

Daftar Update Fitur aplikasi Android BPJS Kesehatan Mobile

Bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya, silahkan klik tautan berikut: https://play.google.com/store/apps/details?id=app.bpjs.mobile, atau bisa langsung masuk ke Play Store di Android Anda, lalu cari dan pasang aplikasi BPJS Kesehatan Mobile.


Setelah aplikasi terpasang, klik menu Pendaftaran Pengguna Mobile lalu isi formulir yang disediakan (lihat gambar di bawah ini). Jika Anda telah berkeluarga, cukup daftarkan ID utama BPJS Anda (sebagai kepala keluarga). Secara otomatis di aplikasi kita akan muncul juga daftar perserta BPJS lainnya dari keluarga kita (istri, anak atau lainnya; lihat gambar di atas).


Setelah Anda terdaftar, Anda bisa login dan memilih menu Ubah Data Peserta untuk melakukan perubahan data Faskes I Anda (lihat Gambar di bawah ini).


 Klik nama Faskes I Anda saat ini lalu ikuti petunjuk yang Anda. Pastikan saat Anda melakukan perubahan, Anda bisa membuka email yang Anda daftarkan, karena pada langkah akhir, Anda perlu memasukkan kode verifikasi yang akan dikirim ke email Anda.



Demikian. Mudah-mudahan bermanfaat. Jika Anda mengalami kendala, jangan segan untuk menghubungi layanan BPJS 1-500-400 yang online 24 jam setiap harinya.

Catatan:

Untuk mengubah alamat Faskes I semua peserta yang ada di aplikasi kita, kita harus melakukannya satu demi satu.

Jika kita mengalami kendala dalam mengubah alamat Faskes I mereka (biasanya karena alamat emailnya kosong), jika kita mempunyai Android lain, kita bisa mendaftarkan alamat email untuk mereka menggunakan aplikasi yang kita pasang di Android lain tersebut, dan setelah email berhasil didaftarkan, kita bisa kembali ke aplikasi yang ada di Android kita semula. Gunakan alamat email yang sama dengan alamat email yang kita gunakan sebelumnya

1 komentar: